Kebaikan Menghapuskan Keburukan | Hadits Bukhari Dan Muslim

KEBAIKAN MENGHAPUS KEBURUKAN

Hadits Bukhari Dan Muslim
Berikut ini adalah hadits Bukhari dan Muslim yang menerangkan kebaikan menghapuskan keburukan, pokok isi pembahasannya yaitu seperti keterangan yang ada di bawah, mari kita simak bersama-sama.
Hadits Bukhari dan muslim kebaikan menghapuskan keburukan
Hadits Bukhari Dan Muslim


"ANIBNI MAS'UUDIRRODHIYALLOOHU ANHU : ANNAROJULAN ASHOOBAMIN IMRO ATINGQUBLATANG ATANNABIYYA SHOLLAALLOOHU ALAIHI WASALLAMA FA AKHBAROHU, FA ANGZALALLOOHU TA AALAA : WA AQIMISH SHOLAATA THOROFAYINNAHAARI WAZULAFAMMINAALLAILI INNAL HASANAATI YUDZHIBNASSAYYIAATI - FAQOLARROJULU : ILA HAADZAA YAAROSUULALLOOH ? QOOLA, LIJAMII'I UMMATII KULLIHIM"


ARTINYA :
"Dari ibnu may'ud ra, mengatakan : Bahwa seorang laki laki telah mencium seorang wanita lalu mendatangi nabi saw, dengan menceritakan ke adaan dirinya. maka turunlah firman allah swt, (Qur-an) yang berbunyi : Dan dirikanlah sholat pada kedua tepi siang dan bagian permulaan malam sesungguhnya kebaikan itu akan meghapuskan keburukan (QS. Hud 114). Maka berkatalah orang laki-laki itu: Apakah terhadap masalah ini ya rosululloh ? Nabi berkata : untuk semua umatku,
(HR. BUKHARI - MUSLIM)"

KETERANGAN :
Menurut sebagian ahli tafsir (dalam tafsir jalalain) bahwa pengertian dalam QS. Hud 114 tentang arti sholat pada kedua tepi siang yaitu subuh, zuhur dan ashar, sedangkan sholat pada bagian permukaan malam yaitu sholat maghrib dan isya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kebaikan Menghapuskan Keburukan | Hadits Bukhari Dan Muslim