BAB BIJANA-BIJANA | Sabda Rosululloh Dari Imran Bin Hushain

loading...

Sabda rosululloh dari imran bin hushain
Assalamu alaikum wr. wb, Sahabat dalam pembahasan kali ini masih dari BAB BIJANA-BIJANA, Sabda rosululloh dari imran bin hushain yang menerangkan bahwa nabi dan para sahabat-sahabatnya pernah berwudhu di mazadah seorang perempuan yang musyrik, Seperti apa sih haditsnya, Mari kita simak bersama-sama hadits yang saya kutip dari KITAB BULUGHUL MARAM INI...
BAB BIJANA-BIJANA
Sabda Rosul Dari Imran Bin Hushain
"An imroonab nihushoin, Annaannabiyya saw wa ashhaa bahutawa dho uu mimazaadatim ro atimmusyrikatin, MuttafaQun alaih, Fiihadiitsith thowiil".
Artinya :
Dari imran bin hushain, bahwa sannya nabi saw, dan shabat-shahabatnya pernah berwudhu dari mazadah seorang perempuan musyrik. MuttafaQ alaih di satu hadits yang panjang.
Keterangan
Adapun mazadah tersebut lantaran memang tempat air semata-mata, maka tidak dikhawatiri ada padanya bekas makanan atau minuman yang haram.

Itulah hadits yang ke 25 yang dapat saya bagikan dalam kesempatan kali ini, untuk kesempatan berikutnya saya akan membagikan Hadits yang ter akhir dari BAB BIJANA-BIJANA yaitu sabda rosululloh dari anas bin malik, untuk postingan artikel kali ini saya cukupkan sampai disini dulu , jika sahabat mempunyai bahan pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar yang sudah disediakan, akhir kata saya ucapkan wasallam...










loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BAB BIJANA-BIJANA | Sabda Rosululloh Dari Imran Bin Hushain