BAB BIJANA-BIJANA | Sabda Rosululloh Dari Maimunah Tentang Kulit Bangkai Kambing

loading...

Hadits dari maimunah
Assalamu alaikum wr, wb, Berikut ini adalah terusan artikel dari postingan sebelumnya yaitu hadits bijana dari salamah bin al-muhabbiq, Artikel ini membahas tentang kulit bangkai kambing, Tanpa berlama-lama mari kita simak bersama haditsnya dibawah ini...
BAB BIJANA-BIJANA
Sabda Rosululloh Dari Maimunah Tentang Kulit Bangkai Kambing
 "An maimunata qoolact : marronnabiyyu saw, bisyaatiyyajurruunahaa, faQoola lauakhodz tum ihaa bahaa?  Faqooluu: Innahaa maitatun, (faQoola yuthohhiruhaalmaa'u walQorodzu) Akhrojahu abuu dawuda wannasaanii"
Artinya :
Dari maimunah ia berkata : Nabi Saw. pernah melalui se ekor kambing yang mereka 1) seret dia, maka ia bersabda : "Alangkah baiknya kalau kamu ambil kulitnya !" Mereka berkata : Bahwa ia itu bangkai. Ia bersabda : Bisa menyucikan dia air dan daun salam".
(Dikeluarkan dia oleh Abu dawud dan nasa-i)
Keterangan
1. Kulit bangkai , apabila disamak, jadi sucilah ia, Yani Boleh digunakan dia buat jadi tempat makanan dan tempat air.
2. Daun salam itu daun bagi satupohon tertentu, tetapi maksunya adalah tiap-tiap daun atau benda sepat dan kelat yang biasa orang gunakan untuk menyamakan kulit.
Nah itulah Sabda Rosululloh dari maimunah tentang kulit bangkai kambing, Untuk postingan ini saya cukupkan sampai disini, dan untuk postingan selanjutnya masih tentang hadits bijana-bijan, jika teman-teman mempunyai pertanyaan silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar yang sudah disediakan, Biar nanti kita diskusikan, akhirkata saya ucapkan wasallam...











loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BAB BIJANA-BIJANA | Sabda Rosululloh Dari Maimunah Tentang Kulit Bangkai Kambing