Doa Memohon Dihilangkan Kesempitan Hati Dan Ditunaikan Utang-Utang

Doa memohon dihilangkan kesempitan hati dan ditunaikan utang-utang...
Sebelum kita membaca Do'a, Alangkah baiknya kita tau terlebih dahulu apa itu Do'a, Do'a adalah memohon atau meminta pertolongan kepada Allah SWT, Ber do'a tidak hanya dilakukan oleh orang yang sedang berada dalam kesulitan saja, Tetapi Di saat kita sedang berada dalam situasi apapun hendaklah kita membaca Do'a dengan Do'a yang sesuai dengan situasi dan kondisi, dan berikut adalah Doa memohon dihilangkan kesempitan hati dan ditunaikan utang-utang...


Doa Memohon Dihilangkan Kesempitan Hati
Doa memohon dihilangkan kesempitan hati

"Allahumma innaana'uudzubika minalhammi wal hazani, wana'uudzu bika minal, ajzi wal kasali, wana'uudzu bika minal jubni wal bukhliwana'uudzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaali"
Artinya :
Wahai Allah! sesunggunya kami berlindung kepada engkau dari kesusahan dan duka cita, dan kami berlindung kepada engkau dari kelemahan  dan kemalasan, dan kami berlindung kepada engkau dari ketakutan dan kekikiran, dan kami berlindung kepada engkau dari banyak utang dan tekanan orang-orang."

Dalam sebuah hadits dari abu said al-khudri dikatakan bahwa pada suatu hari rasulullah saw masuk ke mesjid. di dalam mesjid itu beliau menjumpai seorang laki-laki dari kaum ansor bernama abu umamah. "mengapa kamu duduk di mesjid di luar waktu shalat, padahal sebelumnya tak pernah kau lakukan? tanya rasulullah, mendengar pertanyaan beliau laki-laki itu menjawab : "wahai rasulullah! saya lakukan ini karena saya sedang susah hati dan punya utang,! Bukan kah telah ku ajarkan kamu doa yang jika kau baca allah akan menghilangkan kesusahan hatimu dan melunasi utang mu,? ya benar!. kemudian beliau mengulangi doa tersebut seperti doa di atas dan berpesan kepada lelaki itu supaya membacanya setiap hari, pagi dan petang. abu umamah pun mengamalkannya setiap hari sehingga kesusahan hatinya hilang dan allah pun memberinya rezeki sehingga dia dapat membayar utang-utangnya.

Itulah Doa memohon agar dihilangkan kesempitan hati dan ditunaikan utang-utang, dan sedikit penjelasanya, semoga bermanfa'at ya...

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Memohon Dihilangkan Kesempitan Hati Dan Ditunaikan Utang-Utang