Bacaan Surat Al-Bayyinah Dan Terjemaahannya Dalam Bahasa Indonesia

Surat Al-Bayyinah  سورة البينة

Al-Bayyinah yang berarti [pembuktian] adalah surat ke 98 sembilan puluh delapan dalam Al-Quran yang memiliki 8 Delapan ayat, Surat Al-Bayyinah termasuk kepada golongan surat madaniyyah,  Apa itu madaniyyah, silahkan kunjungi link berikut ini Pengertian Madaniyyah, Dan berikut ini adalah Bacaan dan terjemaahan Surat Al-Bayyinah,

Bacaan Surat Al-Bayyinah Dan Terjemaahannya Dalam Bahasa Indonesia
Surat Al-Bayyinah

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ
"Bismillahirrohmanirrohiiim"

لَمۡ يَكُنِ ٱلَّذِينَ كَفَرُواْ مِنۡ أَهۡلِ ٱلۡكِتَٰبِ وَٱلۡمُشۡرِكِينَ مُنفَكِّينَ حَتَّىٰ تَأۡتِيَهُمُ ٱلۡبَيِّنَةُ
"Lam yakunil ladziina kafaruu ming'aH lil kitaabi walmusyrikiina mung fakiina hattaa ta tiyaHumul bayyinah"

رَسُولٞ مِّنَ ٱللَّهِ يَتۡلُواْ صُحُفٗا مُّطَهَّرَةٗ 
"Rosulumminallohiyatcluu shuhufammutoHHaroh"

فِيهَا كُتُبٞ قَيِّمَةُُ 
"FiiHaa kutubung qoyyimah"

 وَمَا تَفَرَّقَ ٱلَّذِينَ أُوتُواْ ٱلۡكِتَٰبَ إِلَّا مِنۢ بَعۡدِ مَا جَآءَتۡهُمُ ٱلۡبَيِّنَةُ
"Wamaa tafarroqalladziina uutulkitaaba illaamim ba'di maa jaa'atcHu mul bayyinah"

وَمَآ أُمِرُوٓاْ إِلَّا لِيَعۡبُدُواْ ٱللَّهَ مُخۡلِصِينَ لَهُ ٱلدِّينَ حُنَفَآءَ وَيُقِيمُواْ ٱلصَّلَوٰةَ وَيُؤۡتُواْ ٱلزَّكَوٰةَۚ وَذَٰلِكَ دِينُ ٱلۡقَيِّمَةِ 
"Wamaa umiruu illaa liya'budullooha mukhlisiina lahuddiina hunafaa'a wayuqiimusholaata wayu'tuzzakaata wadzalika diinul qoyyimah "

إِنَّ ٱلَّذِينَ كَفَرُواْ مِنۡ أَهۡلِ ٱلۡكِتَٰبِ وَٱلۡمُشۡرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَٰلِدِينَ فِيهَآۚ أُوْلَٰٓئِكَ هُمۡ شَرُّ ٱلۡبَرِيَّةِ 
"Innalladziina kafaruu ming aHlilkitaabi walmusyrikiina fii naari jahannama kholidiina fiiHa uulaaika hum syarrul bariyyah"

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَمِلُواْ ٱلصَّٰلِحَٰتِ أُوْلَٰٓئِكَ هُمۡ خَيۡرُ ٱلۡبَرِيَّةِ 
"Innalladziina aamanuu wa'amilushsholihaati uula ika hum khoirul bariyyah"

جَزَآؤُهُمۡ عِندَ رَبِّهِمۡ جَنَّٰتُ عَدۡنٖ تَجۡرِي مِن تَحۡتِهَا ٱلۡأَنۡهَٰرُ خَٰلِدِينَ فِيهَآ أَبَدٗاۖ رَّضِيَ ٱللَّهُ عَنۡهُمۡ وَرَضُواْ عَنۡهُۚ ذَٰلِكَ لِمَنۡ خَشِيَ رَبَّهُۥ 
"Jazaa uuhum ingda robbihim jannatu adnin tajrii mingtahtiHal anhHaaru khoolidiina fiiHaa abada . Rodhiyalloohu an hum warodhu anhu dzaa likaliman khosysyiya robbah"


Bacaan Surat Al-Bayyinah...

"Bismillahirrohmanirrohiiim"

  1. " Lam yakunil ladziina kafaruu ming'aHlil kitaabi walmusyrikiina mung fakiina hattaa ta tiyaHumul bayyinah"
  2. " Rosulumminallohiyatcluu shuhufammutoHHaroh"
  3. " FiiHaa Kutubung Qoyyimah"
  4. " Wamaa tafarroqalladziina uutulkitaaba illaamim ba'di maa jaa'atcHu mul bayyinah"
  5. " Wamaa umiruu illaa liya'budullooha mukhlisiina lahuddiina hunafaa'a wayuqiimusholaata wayu'tuzzakaata wadzalika diinul qoyyimah"
  6. " Innalladziina kafaruu ming aHlil kitaabi walmusyrikiina fii naari jahannama kholidiina fiiHa uulaa ika hum syarrul bariyyah"
  7. " Innalladziina aamanuu wa'amilushsholihaati uula ika hum khoirul bariyyah"
  8. " Jazaa uuhum ingda robbihim jannatu adnin tajrii mingtahtiHal anhHaaru khoolidiina fiiHaa abada . Rodhiyalloohu an hum warodhu anhu dzaa likaliman khosysyiya robbah"

Terjemaahan Surat Al-Bayyinah...

" Dengan menyebut nama alloh yang maha pemurah lagi maha penyayang"
  1. "Orang-orang kafir yakni ahli kitab dan orang-orang muyrik [Mengatakan, bahwa mereka] tidak akan meninggalkan [agamanya], sebelum datang kepada mereka bukti nyata.
  2. "[Yaitu] seorang rosul dari rosul-rosul allah [muhammad] yang membacakan lembaran yang di sucikan[Al-Quran]."
  3. "Didalamnya terdapat [isi] kitab-kitab yang lurus."
  4. "Dan tidaklah berpecah belah orang-orang yang di datangkan Al-kitab [kepada mereka], Melainkan sesudah datang kepada mereka, bukti nyata"
  5. "Padaha mereka tidak disuruh, kecuali supaya menyembah alloh, dengan memurnikan ketaatan kepada nya, Dalam [menjalankan] agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan sholat dan menunaikan jakat, dan yang demikian itulah agama yang lurus."
  6. "Sesungguhnya orang-orang kafir, yakni ahli kitab orang-orang musyrik [Akan masuk] ke neraka jahannam, mereka kekal didalamnya. mereka itu adalah seburuk-buruknya makhluk."
  7. "Sesungguhnya orang-orang yang ber iman dan yang mengerjakan amal sholeh, mereka itu adalah sebaik-baiknya makhluk."
  8. "Balasan mereka di sisi tuhan mereka ialah surga, dan yang di bawahnya mengalir sungai sungai, tinggal di sana selama-lamanya; alloh ridho kepada mereka, dan mereka ridho padanya, itu adalah bagi orang-orang yang takut kepada tuhannya."

Itulah Bacaan dan terjemaahan surat Al-Bayyinah, semoga kita tidak termasuk kepada orang-orang yang musyrik, orang-orang yang menduakan allah, orang-orang yang menyembah selain kepada allah, Semoga dengan membaca surat ini dan memahami apa isi kandungan yang ada di dalam surat, kita bisa meningkatkan keimanan kita kepada Allah Subhanahuwata'ala, mungkin artikel kali ini saya cukupkan sampai disini, jika teman teman memiliki pertanyaan silahkan bertanya, dengan cara mengirimkan email kepada kajianmuslim.net email sudah kami sediakan di menu navigasi, teman teman juga bisa mengirimkan pesan kepada kami melalui fanspage facebook, disana teman teman bisa berdiskusi dengan kami, kritik dan saran juga boleh, itu semua demi menjadikan blog ini lebih baik lagi, ya sampai disini dulu ya wasalam.





Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Bacaan Surat Al-Bayyinah Dan Terjemaahannya Dalam Bahasa Indonesia